Sabtu, 29 September 2012

PSCS Cilacap Berpaling ke PT Liga Indonesia

Teka-teki di liga mana PSCS Cilacap bakal berkompetisi musim depan, mulai terjawab. Klub kebanggaan warga Cilacap ini, hampir dipastikan berkompetisi di Kompetisi Divisi Utama, yang dikelola oleh PT Liga Indonesia. Sebelumnya, PSCS berkompetisi di liga, yang dikelola oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Kabar bakal hengkangnya Laskar Nusakambangan – sebutan PSCS – dari Divisi Utama versi PT LPIS ke Divisi Utama PT Liga Indonesia dikabarkan oleh Sekretaris Umum PSCS, Wasis SSos kepada Radarmas (Grup JPNN), Selasa (26/9). Wasis mengungkapkan perwakilan pengurus PSCS ada yang dikirim ke kantor PT Liga Indonesia, yakni bendahara PSCS Slamet.
“Malam ini (kemarin malam, Red), pengurus PSCS ada yang ke Jakarta, untuk berbicara langsung dengan pengurus PT Liga Indonesia. Kami ingin berbicara langsung untuk mengetahui prosedur mengikuti liga di bawah naungan PT Liga Indonesia,” ungkapnya ketika dihubungi via telepon selularnya.
Beberapa waktu lalu, Wasis menjelaskan, PSCS memiliki opsi pindah kompetisi dari PT LPIS ke PT Liga Indonesia, karena musim lalu merasa dikecewakan. Salah satunya adalah terkait jatah siaran langsung televisi.
“Kami melihat kompetisi di bawah naungan PT Liga Indonesia lebih baik dibandingkan dengan PT LPIS. Musim lalu, kami tidak mendapatkan jatah siaran langsung. Padahal saat masih ikut kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia, kami beberapa kali dapat siaran langsung,” jelasnya.
PSCS juga merasak dianak tirikan oleh PT LPIS. Sebagai klub yang tidak dikelola oleh konsorsium bentukan PT LPIS, PSCS kerap dikecawakan. “Ini yang membuat kami memikirkan untuk pindah kompetisi,” lanjutnya.
Untuk mempersiapan diri berlaaga di Divisi Utama versi PT Liga Indonesia, majemen PSCS mulai memersiapkan diri. Pengurus saat ini mulai mencari pemain-pemain handal untuk memperkuat tim. Diantarannya adalah eks pemain PSCS atau bahkan pemain asing. Selain itu, pelatih juga mulai menyeleksi putra-putra lokal yang dipandang memiliki potensi menonjol.
“Menghadapi Divisi Utama, kami (pengurus, Red) berencana akan mendatangkan pemain asing atau menarik kembali para eks pemain PSCS dahulu,” Kata wasis.
Lebih lanjut ia menjelaskan, pada kompetisi segitiga nanti yang diikuti juga oleh tim asing, pengurus PSCS juga akan melihat penampilan pemain asing tersebut dan nantinya akan mencoba untuk direkrut. Selain itu, juga melihat sejauh mana kemampuan dari pemain-pemain yang dimilikinya saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

gambar
 

PENGIKUT