Minggu, 07 Oktober 2012

Menambah Sinyal Modem Menggunakan Sendok Bolic

Apakah anda pernah mendengar apa itu Wajan Bolic? Yap, wajan bolic adalah antena wirelles buatan untuk penguat sinyal wireless. Beberapa hari yang lalu, saya dikasih tahu teman saya tentang bagaimana caranya membuat modem yang kita pakai bisa beroperasi dengan kecepatan hampir 2 kali lipat, bahkan melebihi standar, dengan bantuan sebuah SENDOK.





Kemarin (kemarin anda dengan kemarin saya itu berbeda) tanggal 22 Maret 1985 (ni taun 2012 woy!~!!!!) maaf, seperti yang sudah saya bilang, tanggal saya itu berbeda dengan anda. Oke kembali ke topic utama. Setelah kemarin saya melakukan percobaan boongan (kalo beneran namanya operasi) dengan modem smartfren C380, karena di daerah saya sinyalnya entah kemana, maka saya melakukan percobaan yang (tidak) berbahaya ini. Dan hasilnya pun lumayan (daripada lumanyun), sinyal yang di dapat mencapai……………………………..emmmmmmmm, sekitar penuh lah (baca: sampai full). Dan kecepatannya mengandung unsur kelumayanan, dalam artian meningkat hingga 2,30+50-50-0,30= 2kali lipat (di gulung juga boleh).
Dan jika kita bisa menemukan titik sinyal (spot) yang bagus di rumah atau di tempat kita internet-an, kita bisa langsung dapet sinyal HSDPA dengan kecepatan internet yang mengagumkan. Untuk membuat antena sinyal ala sendok ini, bahan-bahannya cukup gampang dicari. gak perlu modal ratusan ribu rupiah. bahan-bahannya adalah:
  1. Modem (y iya lah…)
  2. Sendok (boleh sendok apa saja asal jangan sendok tetengga di ambil, yg pnting mudah di tekuk)
  3. Karet gelang (satu aj sih….2 / 3 juga boleh kalo anda adalah orang yang maruk)
  4. USB Ekstension (supaya bisa di taruh dimana2, paling harga’a 7000an lah gak seberapa kan)
And then alias dan selajutnya , bentuk sendok kayak gini:



dan kemudian masukan modem di sela-sela antara sendok yang ditekuk. terus jalankan modem seperti biasa. dan silahkan liat perbedaan speed yang kamu dapat !!
*untuk hasil lebih maksimal modem+sendok bisa kalian taruh di atas tutup kaleng biskuit bekas.
Kelemahan trik ini ::::
ya namanya juga “nothing perfect below the sun” jadi ya walau trik ini bisa bikin modem lo punya kecepatan  tingkat dewa, tapi tetap ada kelemahannya.
berikut ini adalah kelemahan yang saya teliti sendiri:
  1. modem 2 kali lipat lebih panas daripada biasanya, hal ini bisa dimaklumi karena memang dengan tambahan sendok jadi modem bekerja 2 kali lipat lebih berat
  2. sendok dan modem mengeluarkan hawa panas, hal ini yang lebih menghawatirkan buat saya, entah kenapa saya merasa ada perbedaan suhu di sekitar modem saya yang sudah ditambah sendok ketika beroperasi. mungkin hal ini disebabkan karena banyaknya sinyal yang dapat diterima atau ditangkap oleh sendok jadi sinyal-sinyal tersebut berkumpul dan menciptakan hawa panas. walau hawa panas tak begitu terasa, tapi jika kalian lebih peka maka kalian bisa amati perbedaan suhu yang cukup signifikan di modem kalian.
kesimpulannya, bagi saya metode ini sah-sah saja digunakan. akan tetapi, lebih baik jangan dilakukan terus menerus, karena dikhawatirkan modem bisa cepat rusak karena sering over-heat. kalau bisa usahakan cari titik spot sinyal yang bagus di rumah kalian, usahakan cari spot sinyal di tempat yang mengarah atau dekat dengan tempat terbuka. kebetulan, saya menemukan tempat spot yang bagus di rumah saya, jadi saya tak perlu sering-sering menggunakan metode ini.

Sumber: Blog dengan perubahan dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

gambar
 

PENGIKUT