Sabtu, 29 September 2012

Pssi panggil 31 pemain dari ISL

Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar (Foto: M.Indra Nugraha/Okezone)

JAKARTA - Sekitar 31 pemain yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), akan dipanggi tim nasional (timnas) Indonesia. Ke- 31 pemain tersebut pun, rencananya langsung disertakan dalam pelatihan nasional (pelatnas) tahap ketiga timnas Garuda, 4 Oktober mendatang.

Timnas di bawah komando Nil Maizar, memang sedang bersiap jelang keikutsertaan di ajang Piala AFF 2012, November mendatang. Dalam ajang yang digelar dua tahun sekali tersebut, timnas Indonesia tergabung dengan tuan rumah Malaysia dan Singapura di Grup B. Sementara satu negara lainnya, masih ditentukan lewat babak play off.

Keputusan timnas memanggil para pemain ISL, memang jadi satu tindak lanjut setelah adanya keputusan dari tim Joint Committee (JC) menyangkut masa depan timnas Garuda di Kuala Lumpur, Malaysia, (20/9). Nil pun berjanji, setelah kembali dari uji coba kontra Brunei Darussalam, dirinya akan segera merealisasikan rencana tersebut.

“Saya sudah serahkan nama-nama pemain ISL yang akan dipanggil timnas kepada PSSI. Ada sekitar 31 pemain yang kami panggil, untuk nama-namanya nanti PSSI yang akan menyampaikannya,” ungkap Nil.

“Minta maaf, saya belum bisa berikan komentar siapa-siapa saja nama pemain yang kami panggil. Karena kami sudah sepakat, PSSI yang akan menjalani proses penyampaian nama dan pemanggilannya. Yang pasti, 4 Oktober kami sudah menjalani pelatnas tahap ketiga,” sambungnya.

Mantan pelatih Semen Padang (SP) ini pun berharap ke- 31 pemain tersebut bisa memenuhi panggilan yang dilakukan manajemen timnas Garuda dan PSSI. Jika benar-benar bisa bergabung semua, kondisi itu tentu akan sangat membantu Nil dalam menentukan komposisi terbaik.

Jika nantinya ke- 31 pemain ISL benar-benar memenuhi panggilan, jumlah membengkak pada pelatnas tahap ketiga pun kemungkinan besar akan terjadi. Saat ini saja, sudah ada sekitar 23 pemain yang telah menjalani proses pelatnas tahap kedua.

“Dari informasi yang belum pasti saya dapat, ada sekitar 23 pemain yang akan dibawa ke Malaysia. Jika memang ada banyak pemain yang mengikuti proses seleksi, secara tidak langsung akan banyak pilihan untuk mendapatkan komposisi terbaik di Piala AFF nanti,” jelas Nil.

Sementara itu, penanggung jawab timnas Indonesia, Bernhard Limbong, menyatakan, jika sampai saat ini dirinya belum menerima ke- 31 daftar pemain ISL yang dijanjikan Nil. Soal adanya pembengkakan jumlah pemain dalam pelatnas tahap ketiga nanti, dirinya juga tidak mempermasalahkan itu.

“Saya belum terima nama-nama pemain yang akan dipanggil. Jika memang sebanyak itu ya tidak ada masalah, malah itu bagus bagi pelatih. Pelatih pun nantinya akan diberikan kekuasaan penuh dalam memilih komposisi tim yang terbaik. Kami dari PSSI, tidak bisa ikut campur di dalamnya,” tegas pria yang juga menjabat sebagai ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

gambar
 

PENGIKUT